Longsor 02 “Giliran Wilayah Kec. Detusoko dapat arisan”

2 03 2006

Lagi lagi longsor…..Tak henti-hentinya antrian longsor terjadi dimana-mana…. Setelah longsor di kabupaten Mangarai yang menelan korban 7 korban….tak luput pula di wilayah kecamatan Detusoko, Ende….mendapat giliran arisan tanah longsor….kembali memutuskan jalur transportasi Ende – Maumere…. TKP berada kurang lebih 15km sebelum masuk lokasi Danau 3 warna Kelimutu dari arah Ende. Walau gak memakan korban, tapi sempat membuat pengguna jalan menunggu 1 hari 1 malam agar bisa melanjutkan perjalanan.
Keterangan gambar :
01. Lokasi tanah longsor
02. Tanah longsor memutus jalur Ende – Maumere (ibukota kabupaten Sikka)
03. Mesin-mesin maha kuat yang melibas tanah penghalang jalan
04. Keadaan jalan setelah dibersihkan dari reruntuhan tanah dan bebatuan

Inilah yang selalu membuatku was-was untuk melakukan perjalanan ke luar kabupaten atau ke kampung untuk melakukan liputan…. Yah…apa boleh buat….konsekuensi yang harus kujalani
Oleh Martyastiadi


Aksi

Information

4 responses

3 03 2006
Philip

Penk,
itu tanah Flores emang mengapung, jadi ya nggak heran longsor melulu.
BTW, lu mau menetap di sana?
Gak berminat ke Aceh atau Papua?

Philip
Banda Aceh

4 03 2006
t4mp4h

Peng,.. pindah kandang nih yeee????…. wakakakaka

4 01 2008
stefanus

Nua kita mema pu ngere ina nea, jadi ngaji rina leka dua nggae soo bhondo. Moo tau tipo pama nua ola kita

12 12 2008
Recoba aba

itulah flores, daerahnya rawan longsor sih…selalu ada aja yang longsor..daerahku payah benar….doa yang banyak supaya ga longsor lagi…ayo..ayoo..anak-aanak flores

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: