Persiapan Nikah bikin stresssss

27 04 2006


Mmmmmm…..
Pernikahan mungkin kata yang indah dalam hidup ini….
Perkawinan merupakan langkah maju bagi seseorang dalam menentukan sebuah pilihan dalam hidup.
Namun kata-kata itu hanyalah sebuah kata ideal dan mudah diucapkan, namun proses mencari pengalaman hidup inilah yang tidak mudah diucapkan dan sering kali membenturkan kita pada sebuah permenungan….apa betul ini langkah yang harus kita capai??? Sebuah pertanyaan yang sulit sekali didiskusikan dengan orang lain, namun hanya bisa kita putuskan sendiri….
Inilah sebuah awal menuju jalan yang berliku, bergelombang, berkerikil tajam dan berlubang serta tidak akan menemukan jalan mulus semulus aspal hotmix yang baru aja dikeraskan minggu kemarin.
Pernikahan adalah karunia dan berkah yang terindah dari yang Maha Kuasa…..yang sekaligus sebuah tantangan dalam menjalani liku-liku kehidupan…

Hidup bersama dengan keluarga adalah rejeki bagi semua orang melakukannya (kata orang tua lho…..), tapi tidak bisa disangkal juga ketika banyak keluarga yang kandas ditengah jalan. Banyak penyebabnya tentu saja, salah satunya adalah visi dari pembentukan keluarga yang mereka rencanakan, bahkan banyak yang tidak tau tujuan dari sebuah perkawinan/ pernikahan. Banyak yang tidak melalui proses “komunikasi” mendalam untuk menentukan arah keluarga yang dibangun.

Ternyata…persiapan untuk menuju perkawinan tidaklah segampang mengucapkan kata pernikahan ataupun perkawinan, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.
Betapa banyak detail-detail yang harus disiapkan, mulai dari urusan administratif sampai detail-detail acara-acara adat. Wah….ternyata tidak gampang… Diskusi tawar-menawar urusan adat membikin stres.. pakai ini…pakai itu… Gimana efek kalau gak memakai tradisi ini dan itu…. Kembali lagi sebuah pilihan yang diputuskan….
Stres emang rasanya….tapi bagiku itu tidak mengapa….sekali dalam hidup.
Beruntung sekali aku punya calon istri yang teliti “merajut” dan “menjalin” persiapan pernikahan kami. Terima kasih Uma….. Aku bangga punya calon istri kamu…
Aku hanya bisa berdoa agar perkawinan kita abadi…… Amieeeennnn

Sebuah penghargaan pada Theresia Uma Nurwiranti atas kerja kerasnya untuk menuju persiapan pernikahan yang matang….

I love U……


Aksi

Information

3 responses

11 09 2007
Gideon

aku sedang mengalaminya..dukung dalam doa yah!

17 01 2008
Sashie

Aku sedang mengalami persiapan nikah. Stress…takut…………apalagi kita punya masa lalu yang selalu memabayang2i dan belum bisa relakan kita menikah. Doakan kita ya

21 07 2008
melinda

Q jg skrng sdng mengalamihal tesbut , ksh Solusi y agar aq tdk stress memikirkannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: