Raden Mas Y.B. “Simbah” Pugardono

1 05 2006


Sosok ini aku kenal disebuah tempatku nongkrong….ya ya…angkringan teh poci Bugisan…..belakang SMKI tepatnya…. waktu itu temenku Cawet yang mengenalkannya padaku….
Tidak disangka….aku ketemu lagi di sebuah Perguruan Tinggi Swasta dibilangan Mrican, Depok Sleman… Oooo alaaaahhhhh Gusti….Simbah (begitulah aku biasa panggil) adalah adik angkatan di Universitas yang katanya Humanis….. walau beda jurusan dan beda kampus juga…namun aku sering mendengar hembusan nafasnya di deretan galeri Ekonomi…. Ups….si Bos ini adalah dan masih mahasiswa di lingkaran Ekonomi. “Walah…walah suwe tenan leh mu sekolah le…..” mungkin itulah perkataan kakeknya pada Simbah ini….He he he….. gak masalah dink….aku juga lama sekolahnya kok kawan….16 semester aku jalani dengan hati gembira riang….

Simbah adalah penggemar sepeda motor tua…. Doi punya beberapa koleksi Moge…namun yang aku herankan kenapa sepeda motor favoritnya tetap tertuju pada Honda CB 100 yang selalu menemaninya ke mana-mana…. ya mungkin karena ada kenangan yang indah dengan sepeda motor itu….

Temanku yang satu ini selalu setia menemaniku bermain….walaupun berjauhan….Simbah di Yogya dan aku di Flores….kami tetap saja bercumbu dalam permainan-permainan “game” online…. So rasa rindu selalu terobati….
Kalau sedang liburan ke Yogya, aku tak lupa menemani temanku ini bekerja, maklum Doi lebih sering kerja malam daripada siang…..ya sambil nggame gitu deh…..

Yah mungkin hanya catatan ini yang bisa kutorehkan dalam blogku tentang temanku Raden Mas Y.B. “Simbah” Pugardono….

Met berkarya Mbah….semoga sukses selalu dan segeralh lulus serta beranak-pinaklah…

Salam hangat dari kaki Gunung Kelimutu,

G’penk van Piyik


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: