Tri Yoga ‘Mrica’ Jatmiko (Ableh)

3 05 2006

Boleh percaya atau tidak, sahabatku yang satu ini cukup unik…. Tak cukup bagiku menuliskan keunikan yang dia punyai… Mungkin kalau MURI melihat keunikan yang tidak terkatakan, maka dia akan masuk dalam catatan Rekor MURI sebagai orang terunik se-Indonesia… Terlalu banyak keunikan yang dia punyai, membuat orang lain gak sadar kalau dia punya keunikan.. Wah kadang kala kangen juga dengan satu cowok ini, sayang lautan memisahkan pertemuan kami. Tri Yoga Jatmiko, inilah nama yang diberikan orangtuanya pada dirinya. Namun, aku sering memanggilnya ABLEH pada sahabat yang sekaligus adik ketemu gede ini. Ableh sebenarnya mempunyai nama suci MRICO di MAPASADHA, namun entah kenapa semua penghuni MAPASDHA memanggilnya Ableh. Awal mula yang tak perlu kita ributkan.

Bagi Ableh, wanita adalah segala-galanya baginya. Tanpa wanita berarti hidup tanpa semangat…. Wah ngeri juga motonya…. Sayang saat ini, doi masih dirundung duka yang mendalam….dia ditinggalkan belahan hatinya yang selalu berbagi disaat senang.. Untungnya Ableh cukup tegar dalam menjalani cobaan ini, walaupun “Legenda” 100cc menguap bersama mantan kekasih…. BTW, aku yakin sahabatku….kamu pasti bisa melalui gelombang hidup ini dengan ceria, seceria canda kita di lokasi “Dialog Budaya” ditemani bergelas-gelas kopi joss di pojokan angkringan Pak Man Stasiun Toegoe Yogya. Pahit getir hidup telah kamu lalui….pengalaman ini akan mengguatkan langkahmu sahabat.

Kalau mau ngobrol tentang marketing…wah kita gak akan salah orang.. Sahabat yang satu ini sangat ahli dibidang marketing, terlebih ilmu menjual buku. Tak salah jika GPU cabang Yogya masih tetap mempertahankan dia menduduki posisi Marketing & Sales.
Bahkan menurut pengakuaannya, Ableh is the Best Sales & Marketer in Yogya….hehehe… Wuiiiiiih Hebat!!!!!!! tapi….ini ungkapan saat dalam posisi otak diselubungi alkohol lho……. So….senyum saja lah.

Ableh ternyata memiliki bakat menyanyi dan bermain gitar. Dalam catatan harianku,kutemukan data bahwa Ableh pernah manggung lebih dari 472 kali mulai dari tahun 1997-2005… 2 kali menjadi band pembuka untuk pentas musik kelas internasional…wah prestasi yang patut dibanggakan. Sebagai gitaris sebuah group musik yang kurang terkenal di Yogya….Ableh masih mengoleksi sebuah gitar buatan Rusia (dulu Uni Sovyet) tahun 1934, yang tidak tahu kenapa bisa sampai ditangannya.
Ableh sangat suka sekali dengan barang-barang langka dan kuno, koleksinya antara lain :

    Sepeda Motor DKW th 1956
    Jaket kulit tinggalan perang dunia II (warisan mbah buyutnya),
    Tape recorder buatan thn 1965 (digunakan oleh wartawan RRI jaman PKI)
    Gitar listrik (110v) buatan Rusia (dulu Uni Sovyet) tahun 1934

dan yang paling unik yaitu kaki manusia yang diawetkan produksi tahun 1979 dan kini “dipasang” di kaki kirinya… Wah gila bener neh………Sayangnya kualitasnya sekarang udah agak menurun… kaki tersebut mulai bersisik dan setiap kali Ableh harus nitili (mbersihin)…

Ok sampai disini dulu yah cerita tentang sahabatku yang unik ini…

Salam hangat dari kaki Gunung Kelimutu,


G’penk van Piyik
“mengagumi keunikan sahabatku si Ableh”


Aksi

Information

2 responses

1 08 2006
Elcid

Selamat ya Peng untuk pernikahanmu…tulisanmu mengalir dan tidak mengada-ada. Enak dibaca.Wah…asik kamu di sana…di Kelimutu…kalau mampir ke Gereja di Detusoko…ada Romo yang merupakan adik dari mertuaku…namanya Romo Egi Parera…jangan lupa mampir ya…katakan saja kamu temanku di Van Lith dulu dan suami dari Arni Parera keponakannya…siapa tau di situ bisa ditemukan wedang jahe…buatan para suster…ya siapa tau kalau mampir ke sana….saat melewati Kelimutu. Selamat bekerja…salam kenal untuk Si Able….

27 12 2008
penthol

mas, satu lagi tentang ableh.. dia tu kalo nyanyi bs pake 2 nada dasar skaligus dari awal pe akhir lagu.. gitarnya pake g, mulutnya pake e.. cb cek.. tp jgn cb niru.. bs bqn kerusakan genetika..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: